MALING – KURANGNYA PERHATIAN DI INDUSTRI ANIMASI, RYAN ADRIANDHY “BANYAK ANIMATOR BELAJAR OTODIDAK”
video
play-sharp-fill
Loading advertisement...
Preload Image
Up next

PWK – MAU BANTUIN COMBUD, ARIEF DIDU MALAH DITINGGAL TIDUR RAIM LAODE!

Cancel
220,845 Views

MALING – KURANGNYA PERHATIAN DI INDUSTRI ANIMASI, RYAN ADRIANDHY “BANYAK ANIMATOR BELAJAR OTODIDAK”

Hallo Paramaling! Kembali lagi di Channel HAS Creative, kali ini MALING (Mamat Keliling) mendatangkan salah satu komika yang menjadi juara 1 di Suci 1 dan juga seorang animator yang banyak mengangkat animasi film anak Indonesia siapa lagi kalau bukan Ryan Adriandhy.

Ryan Adriandhy Halim atau biasa dikenal Ryan Adriandhy ini tanggal 15 Juni 1990, Jakarta, Indonesia. Dia dikenal pertama kali lewat acara Stand Up Comedy Indonesia atau SUCI di Kompas TV, di musim pertama tayangan tersebut, Ryan berhasil menjadi juara 1 sekaligus juara pertama ajang Stand Up Comedy Indonesia di Kompas TV tahun 2011. Ryan setelah menjuarai SUCI, ditunjuk oleh Raditya Dika sebagai pemain di serial Malam Minggu Miko menjadi Rian, salah satu teman Miko yang diperankan oleh Radit. Setelah itu Ryan diajak untuk ikut serta dalam serial Kokoro No Tomo Pop sebagai Tomo, serial tersebut berlatar belakang di Jepang dan ditayangkan di Metro TV.
Setelah selesai dalam dunia entertainment, karena suka dengan dunia animasi akhirnya Ryan melanjutkan kuliah S2 jurusan animasi dengan beasiswa Fulbright di Institut Teknologi Rochester, Amerika Serikat. Prognosis menjadi salah satu film animasi pendek karya pertamanya yang mendapatkan penghargaan, yaitu Piala Citra untuk Film Animasi Pendek Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020.
Di tahun 2021, Ryan bergabung dengan Visinema Animation, yang mengerjakan film animasi Nussa, juga memenangkan penghargaan Piala Citra. Saat ini ia juga sedang menegerjakan project animasi bersama anggia dalam serial Domikado yang tayang di diYoutube Domikado_id. Setelah itu Ryan ditunjuk sebagai sutradara Film animasi Jumbo yang akan tayang di tahun 2023.

Di episode kali ini, Mamat Alkatiri dan Ryan Adriandhy akan membahas skema film animasi di Indonesia yang masih minim dalam apresiasi karya anak bangsa dan juga perbedaan menjadi komika dengan animator apasih?bagaimana cara mengkreasikan dan menyatukan punchline dalam animasi?apakah ada kaitannya antara dua karya tersebut. Penasaran? Saksikan video selengkapnya hanya di channel HAS Creative

MALING – ANIMATOR MASIH KURANG DI APRESIASI, RYAN ADRIANDHY “BANYAK ANIMATOR BELAJAR OTODIDAK”

#MamatAlkatiri #MalingPodcast #PodcastPolitik #Ryan Adriandhy #Suci1 #Komika #StandUpComedy #HasCreative

Untuk pembelian Official Merchandise Has Creative:
Link Shopee https://shopee.co.id/tokonyayanti
Link Tokopedia https://www.tokopedia.com/tokonyayanti

Kunjungi perkembangan sosial media channel kami:
Instagram: https://www.instagram.com/hascreativeid/
Twitter: https://twitter.com/hascreativeid
Tiktok: https://vt.tiktok.com/ZSJ4ys1UU

#milenial #Maling #politik #fun

For business enquiry, please contact:
corcomm@hascreative.id